DFSK Siap 'Curi Start' Mobil Listrik di Indonesia

Pabrik DFSK di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski terhitung pendatang baru, DFSK sudah memiliki berbagai rencana di pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya, dengan ikut serta menghadirkan mobil bertenaga listrik.

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

Tidak hanya sekadar menjual produk mobil listrik, Marketing General Manager of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Permata Islam mengatakan, perusahaannya juga berencana melokalkan produk mobil listrik.

"Waktu kunjungan Pak Joko Widodo ke pameran GIIAS, beliau sempat menyampaikan bahwa Indonesia harus berpacu dalam mobil listrik. Kami sampaikan, bahwa infrastruktur DFSK di pabrik 4.0 sudah siap," kata pria yang akrab disapa Artha tersebut di Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Keyakinan Artha tersebut bukan tanpa alasan. Selain sudah memiliki infrastruktur? yang memadai di pabrik DFSK di Serang, Banten, teknologi mobil listrik juga sudah dikuasai oleh produsen otomotif asal China tersebut.

Agnez Mo Meriahkan Peluncuran SUV Glory 580

Tempuh Ratusan Km, DFSK Gelora E Cuma Butuh Rp50 Ribuan

"Kami sudah punya mitra mobil listrik. Apabila program pemerintah sudah ada, kami tentunya akan dukung. Teknologi sudah ada, tinggal kami bawa,” tuturnya.

Meski tidak menyebutkan produk mobil listrik yang dimaksud, namun diketahui DFSK sudah memasarkan Glory 580 edisi Plug-in Hybrid Vehicle atau PHEV ke seluruh dunia sejak Juni 2018.

Dalam kondisi tangki bensin dan baterai terisi penuh, mobil tersebut diklaim mampu menempuh jarak hingga 900 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya