Mobil 'Mister Bean' Mulai Dirakit di Indonesia

Deretan mobil merek MINI.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – BMW Group Indonesia menambah jumlah kendaraan yang dirakit di Tanah Air. Mobil baru yang diproduksi berasal dari merek MINI, yakni Countryman.

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Mobil yang identik dengan karakter 'Mr Bean' tersebut diproduksi di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang penting, dan MINI memiliki potensi besar dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

"Inilah salah satu alasan MINI Indonesia memutuskan untuk merakit New Countryman secara lokal. Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia," kata Ramesh, Kamis 6 September 2018.

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, New MINI Countryman

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Sementara itu, Presiden Direktur PT Gaya Motor, Ary Mariano mengatakan, diproduksinya mobil MINI di Indonesia ?menunjukkan kemampuan PT Gaya Motor dalam merakit kendaraan, menjamin pengendalian kualitas dan memastikan manajemen sumber daya yang efektif.

"Ini tentunya merupakan sejarah baru, untuk PT Gaya Motor maupun industri otomotif di Indonesia secara keseluruhan," kata Ary.

Edisi pertama yang dirakit terdiri dari dua varian, yakni MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports.

Mobil merek Inggris tersebut ditawarkan dengan harga Rp599 juta untuk New MINI Cooper Countryman dan Rp769 juta untuk New MINI Cooper S Countryman Sports. Kedua harga berstatus off-the-road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya