MINI Rakit Mobil di Indonesia, Begini Kualitasnya

Mobil MINI rakitan Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mobil ikonik MINI kini dirakit di Indonesia, dengan memanfaatkan lokasi di BMW Group Production Network 2 PT Gaya Motor, di Sunter, Jakarta Utara. Model yang dibuat secara lokal ada dua, yakni New MINI Cooper Countryman dan Cooper S Countryman.

Terpopuler: Honda Vario Baru Resmi Meluncur, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Biang Masalah

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, meski dalam negeri, kualitasnya tidak perlu diragukan, karena sudah sesuai dengan standar MINI internasional.

"Kalau bicara mengenai fitur, ada banyak peningkatan yang dilakukan dibandingkan dengan versi completely built up (CBU)," kata Jodie di Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Bagi Sandra Dewi, Mini Cooper Jadi Mobil Paling Manusiawi dari Harvey Moeis

MINI Countryman buatan Sunter sekilas tak terlihat memiliki banyak perbedaan dengan versi impor. Mobil ini sudah dilengkapi John Cooper Works Aerodynamic Kit, serta pelek 19 inci dengan warna dual tone untuk meningkatkan kesan sporty.

Mobil MINI rakitan Indonesia

Fakta Mengejutkan di Balik Mini Cooper Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung

Pada kabinnya, Mini Countryman sudah dilengkapi Head-Up Display, Parking Assistant, sistem hiburan dengan tata suara Harman Kardon, serta kursi piknik yang dapat ditarik keluar dari kompartemen bagasi.

Jantung penggerak New MINI Cooper Countryman berasal dari mesin 1,5 liter TwinPower Turbo tiga silinder, yang menghasilkan tenaga 136 daya kuda dan torsi hingga 220 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam percepatan. 

Sementara itu, New MINI Cooper S Countryman Sports memakai mesin 2,0 liter TwinPower Turbo empat silinder yang menghasilkan tenaga hingga 192 dk dan torsi 280 Nm, disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan. 

New MINI Cooper Countryman ditawarkan dengan harga Rp599 juta dan New MINI Cooper S Countryman Sports Rp769 juta, keduanya berstatus off-the-road.

Mobil MINI rakitan Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya