Suzuki Wagon R Terbaru Siap Masuk Jalur Produksi

Wagon R ilustrasi.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Suzuki rupanya masih terus mempersiapkan kelahiran Wagon R edisi terbaru. Kabar anyar menyebut, mobil mungil itu akan masuk jalur produksi pada November 2018 mendatang. Sementara peluncuran baru akan secara resmi dilakukan awal 2019.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Seperti dilansir Indianautos, Senin 10 September 2018, Suzuki kemungkinan besar akan memperbaharui berbagai hal. Salah satunya seputar peningkatan fitur keamanan terbaru.

Praktis harga jualnya akan lebih mahal ketimbang Wagon R yang dijual saat ini. Rencananya India akan jadi negara pertama yang menerima Wagon R terbaru.

Suzuki Bakal Luncurkan 3 Mobil Baru

Dengan nama kode 'YCA', generasi keempat Wagon R tidak akan didasarkan pada model generasi keenam yang diluncurkan di Jepang pada bulan Februari 2017. Mobil ini juga tak akan menggunakan platform HEARTECT seperti yang digunakan pada Baleno, Ignis, Swift, dan Dzire.

Ini dilakukan agar Suzuki dapat menekan biaya produksi, sehingga masih bisa dijual dengan harga terjangkau. "Suzuki akan menggunakan kerangka terbaru pada Wagon R untuk memenuhi norma keamanan dan untuk mengimbangi dampak frontal saat terjadi kecelakaan," tulis laporan tersebut.

Suzuki Luncurkan Mobil Edisi Terbatas di Indonesia Bulan Depan

Diprediksi Wagon R terbaru sudah ditanamkan airbag, pengingat sabuk pengaman, sistem peringatan kecepatan, sensor parkir mundur, dan penguncian sentral sebagai syarat perlengkapan wajib pada mobil baru.

Maruti Wagon R 2019 kabarnya akan mendapatkan versi terbaru dari mesin 1.0-liter, tiga silinder, K-Series yang dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 68 PS dan torsi puncak 90 Newton meter. Sementara pilihan transmisi, diperkirakan mencakup gearbox manual lima-percepatan dan AMT lima-percepatan.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Meluncur di GIIAS mobil baru Suzuki sudah diberikan promo menarik berupa DP ringan, hingga gratis angsuran selama pameran berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021