Gandeng Toyota, Begini Wujud Suzuki Karimun Tenaga Listrik

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Produsen mobil Suzuki siap untuk menyambut era kendaraan listrik. Salah satu buktinya dengan menyiapkan produk Suzuki Wagon R atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Karimun Wagon R dengan energi listrik.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Melansir dari Indianautos, Senin 10 September 2018, Suzuki Wagon R full electric tersebut sudah diperlihatkan dipamerkan MOVE Summit di New Delhi, India. Mobil ini dikembangkan dengan menggandeng merek Toyota di India.

Suzuki Karimun Wagon R EV didukung baterai berkapasitas 10-24 kWH. Sayangnya, belum diinformasikan secara mendetail jarak tempuh mobil serta kecepatan maksimum yang dapat dicapai.

Suzuki Bakal Luncurkan 3 Mobil Baru

Untuk tampilan luar, Suzuki Karimun Wagon R memiliki wajah yang berbeda dari versi bensin. Mobil mungil ini memiliki lampu utama dua lapis serta grille berlogo 'S' di tengahnya.

Wagon R versi listrik.

Suzuki Luncurkan Mobil Edisi Terbatas di Indonesia Bulan Depan

Dari samping terlihat desain pilar 'B' mirip dengan Toyota Alphard. Hanya saja, Karimun Wagon R listrik ini masih menggunakan pintu konvensional bukan sliding door. Sementara di belakang perbedaan hanya terlihat pada bagian lampunya saja.

Suzuki Karimun Wagon R electric ini rencananya akan diluncurkan pada konsumen di India pada akhir tahun ini.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Meluncur di GIIAS mobil baru Suzuki sudah diberikan promo menarik berupa DP ringan, hingga gratis angsuran selama pameran berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021