Soal Sienta Baru, Ini Pengakuan Toyota

Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.
Sumber :
  • Foto: Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA – Peminat mobil keluarga pintu geser cukup tinggi di Jepang. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Toyota Sienta terbaru. Sepintas, tidak terlihat banyak perbedaan antara Sienta anyar itu dengan model lawas.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Selain Jepang, mobil yang menjadi pesaing Honda Freed itu juga diproduksi dan dijual di Indonesia. Bahkan, unit yang dibuat juga disisihkan untuk pasar ekspor. Lantas, apakah Sienta baru bakal hadir juga di Indonesia?

Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengaku sudah tahu soal adanya Sienta baru di Negeri Matahari Terbit itu. Namun, untuk menghadirkannya di Tanah Air perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Toyota Sienta Baru Segera Hadir, Lebih Mewah dan Keren

“Kami selalu terbuka untuk setiap pembaruan model. Kami sedang pelajari, kalau kira-kira kami melakukan penyegaran itu seperti apa hasilnya,” ujarnya di Jakarta, Senin 10 September 2018.

Toyota Sienta di IIMS 2016.

MPV Toyota Buatan Indonesia Ini Laris di Negara Tetangga

Terkait penjualan Sienta yang meleset dari rencana, Henry mengakui bahwa ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

“Kami akui penjualannya di bawah ekspektasi. Di awal-awal, penjualannya cukup baik. Namun kemudian, ada model-model baru yang mungkin beririsan harganya,” tuturnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, distribusi mobil keluarga kasta menengah itu dari pabrik ke diler pada periode Januari-Juli tahun ini mencapai 2.447 unit.

Angka tersebut menempatkan Sienta di posisi ke-3, sesudah Tota Innova yang mencatat angka 31.152 unit dan Wuling Cortez 3.686 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya