Sedang Diuji Jalan, SUV Wuling Segera Meluncur

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Produsen otomotif SGMW atau SAIC General Motors Wuling, sedang menyiapkan produk baru berjenis sport utility vehicle. Mobil tersebut bernama Baojun 530, dan bisa menjadi pilihan baru selain produk mobil keluarga. 

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Dilansir dari Motoroctane, Senin 10 September 2018, SUV tersebut tertangkap kamera sedang diuji jalan di Gujarat, India. Bodi mobil ditutup dengan selubung, untuk menyamarkan identitasnya.

Meski demikian, bagian kaca dan lampu dibiarkan terbuka, sehingga dari desain pilar samping beserta lampu belakang, bisa diidentifikasi bahwa mobil ini adalah produk baru Baojun 530. 

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Adanya foto itu, semakin memperkuat kabar kepastian Wuling untuk menghadirkan SUV baru tersebut selain di China. Sebelumnya, Wuling sudah meluncurkan Baojun 530 di negara asalnya. Mobil tersebut dibekali mesin 1.500 cc dengan turbo dan 1.800 cc tanpa turbo.

SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

SUV Baojun 530 direncanakan untuk diluncurkan ke konsumen di India pada pertengahan 2019. Belum diketahui harga yang ditawarkan untuk memboyong SUV merek China tersebut.

Jika nanti resmi meluncur, ada kemungkinan merek yang digunakan bukan Wuling, melainkan MG. Sebab, dua perusahaan tersebut telah menjalin kolaborasi sejak lama. Selain itu, nama MG lebih dikenal masyarakat India ketimbang Wuling.

Wuling Indonesia juga pernah memajang mobil tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Meski dipamerkan, Wuling belum membuka keran pemesanan maupun memberi tahu banderolnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya