Beredar Gambar Wujud Mobil Baru Honda, Siap Dipasarkan

HR-V versi listrik yang akan dipasarkan Honda.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Produsen mobil Honda sedang mempersiapkan produk baru, yakni HR-V versi elektrik. Hal ini diketahui dari gambar paten yang beredar di media internet.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Seperti dilansir Indianautos, Rabu 12 September 2018,  gambar paten Honda HR-V Electric Vehicle yang bocor di dunia maya diketahui sebagai desain untuk produksi massal. Mobil SUV Compact dengan setrum listrik tersebut diketahui nantinya akan dipasarkan pertama kali untuk konsumen Honda di China.

Sebelum gambar ini beredar, merek otomotif Jepang tersebut pernah memperkenalkan Everus EV dengan basis yang sama dengan HR-V. Mobil tersebut diperlihatkan di pameran otomotif Auto China 2018 pada bulan April lalu.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Melihat tampilannya, Honda HR-V dengan setrum listrik tersebut memiliki perbedaan dengan versi mesin konvensional. Di depan terlihat lampu dengan DRL LED serta grille yang lebih pipih, serta desain bumper yang berbeda.

Dari samping tidak terlihat perbedaan antara versi listrik dengan versi mesin konvensional. Pada bagian belakang, lampu Honda HR-V versi elektrik ini terlihat menyatu di bagian tengah bagasi, sedangkan desain bumpernya masih sama.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Belum diketahui informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis Honda HR-V EV tersebut, termasuk jarak tempuh yang bisa dicapai serta perkiraan harga jualnya untuk penggemar merek Honda.

Mobil listrik baru Honda tersebut rencananya akan diproduksi oleh GAC-Honda, yakni perusahaan patungan antara Honda dengan produsen otomotif lokal di China. Honda HR-V dengan setrum listrik rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Ilustrasi macet / mudik

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mudik Lebaran 2024 semakin dekat, dan antusiasme para perantau untuk kembali ke kampung halaman sudah terasa. Di tengah meningkatnya kesadaran akan kelestarian lingkungan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024