Mobil Buatan Indonesia ini Dikirim Hingga ke 'Surga Wisata'

All New Honda Brio 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil Brio ternyata menjadi salah satu andalan Honda di Indonesia. Tak heran, jika merek otomotif Jepang tersebut melakukan peluncuran perdana versi terbarunya di pameran otomotif GIIAS 2018, Agustus lalu.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, Honda Brio bukan hanya produk lokal, melainkan produk global yang dipasarkan hingga ke benua Afrika.

"Indonesia adalah leading country untuk model Brio. Penjualan Honda Brio di dunia, 58 persennya berasal dari Indonesia," kata Jonfis di Jakarta, Rabu 12 September 2018. 

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Honda Brio, kata Jonfis, dijual di berbagai negara, yakni Thailand, Filipina, Bangladesh, Nepal, Bhutan, Bangladesh, dan India. Sementara di Benua Afrika, mobil ini dipasarkan di Mozambik, Zimbabwe, Kenya, Tunisia, Zambia, dan salah satu ‘surga’ wisata di dunia, Mauritius.

All New Honda Brio

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Di Indonesia sendiri, ujar Jonfis, sejak peluncurannya pada tahun 2012, Brio bisa diterima dengan baik. Honda Brio menjadi pilihan bagi pembeli mobil pertama, keluarga muda serta kaum milenial.

"Lebih dari 246 ribu unit terjual dari Indonesia dari tahun 2012," tuturnya.

Sekadar informasi, banderol terendah All New Brio Satya yang diposisikan untuk pasar LCGC yakni Rp139 juta. Sementara untuk kategori city car, model RS transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp175 juta dan Rp190 juta untuk matik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya