Tak Bisa Impor 2 Mobil Ini, Toyota Indonesia Pasrah

Toyota Alphard 2018.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan melarang impor mobil mewah dengan kapasitas mesin di atas 3.000 cc. Upaya itu dilakukan, agar nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tak lagi melemah.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Melihat aturan tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku ada dua model mobil mereka yang terkena dampak aturan tersebut.

"Ada dua pembatasan impor, Toyota memiliki Alphard dan Land Cruiser. Tapi, jumlahnya enggak banyak sebenarnya. Toyota mau enggak mau menyesuaikan strategi dengan peraturan yang ada, dan sedang mempelajari lebih lanjut," kata Public Relation Manager TAM, Rouli Sijabat di Singapura, Kamis 13 September 2018.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Saat disinggung mengenai dampak yang akan dirasakan Toyota, Rouli mengatakan peraturan tersebut diyakini hanya bersifat sementara, karena ada peraturan lain terkait otomotif yang harus diprioritaskan.

Toyota Land Cruiser 200 terbaru

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

"Ada prioritas pemerintah terhadap isu, melihat dolar yang masih turun naik, belum stabil. Harapan kami, pemerintah lebih bisa mengetahui situasi ini lebih baik, karena kami lihat ini sementara," ujarnya.

Sebagai informasi, Alphard tersedia tiga varian, yaitu 2.5 HV, 2.5 G dan 3.5 Q. Khusus varian Q, terdapat mesin teknologi V6 dengan VVT-i yang telah menggunakan transmisi otomatis terbaru delapan percepatan. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga diklaim semakin ramah lingkungan.

Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024