Hadapi Zaman, Toyota Komitmen Hadirkan Kendaraan Canggih

Mobil konsep Toyota di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Toyota Motor Corp terpilih sebagai Official Partner pada Olympic – Paralympic Games 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Sebagai upaya menyukseskan keterlibatannya, Toyota mengadakan serangkaian aktivitas secara global, yang disebut 'Start Your Impossible Campaign’.

Untuk regional Asia Pacific, kampanye telah dimulai hari ini, 13 September 2018. Dalam kegiatan ini, implementasi campaign di masing-masing negara telah disiapkan, termasuk Indonesia dan Singapura, yang disebut Hero Project.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan, Olympic & Paralympic Games adalah momen memberitahukan kepada dunia tentang arah dan tujuan Toyota ke depan, yaitu menciptakan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

"Start your impossible campaign merupakan spirit untuk menghadirkan mobility for all, di mana Toyota berkomitmen menciptakan kendaraan yang dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat, untuk menuju mobilitas di masa depan,” kata Soerjopranoto, Kamis 13 September 2018.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

Bagi Toyota, saat ini pesaing sesungguhnya bukan lagi mereka yang membuat mobil, namun mereka yang membuat atau menciptakan teknologi.

Berawal dari perusahaan mesin tenun, dalam semangat kaizen (continuous improvement) dan respect to the people, Toyota bergerak menjadi perusahaan otomotif terkemuka dengan menciptakan teknologi baru.

Menjadi pionir mobil hybrid, fuel cell technology dan kendara autonomos seperti i-concept serta human robot, Toyota tercatat sebagai pabrikan pertama yang meluncurkan dan memasarkan mobil ramah lingkungan berbasis teknologi hibrida melalui Toyota Prius pada 1997.

Kini Toyota tercatat sebagai produsen terbesar mobil hibrida karena berhasil menciptakan angka penjualan di atas 10 juta unit.

Toyota juga merupakan pabrikan pertama yang memproduksi dan memasarkan mobil berteknologi fuel cell vehicle (FCV) berbahan bakar hidrogen melalui peluncuran Toyota Mirai, 2014 lalu.

Mobil ini mendapat sambutan positif, dan penjualannya diproyeksikan bisa mencapai 300.000 unit pada 2020 mendatang.

Toyota meyakini, mobil FCV berbahan bakar hidrogen akan mempunyai kontribusi besar untuk pencapaian target Toyota Enviromental Challenge 2050 yaitu mengurangi emisi CO2 sebesar 90 persen dari level 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya