Honda Brio Baru Diuji Tabrak, Begini Hasilnya

All New Honda Brio
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda Indonesia resmi menghadirkan generasi kedua Brio di pameran GIIAS, yang berlangsung pada Agustus 2018 lalu. Mobil mungil tersebut mendapat ubahan yang cukup banyak, meliputi eksterior hingga interior.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Desain mobil yang tersedia dalam dua versi, yakni low cost green car dan city car, itu mengalami perubahan mencolok di bagian belakang. Kaca berukuran besar tidak lagi digunakan, bentuk pintu bagasinya juga membulat.

PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek, juga mengubah dimensinya. Jarak antarroda ditambah 60 milimeter, agar ruang kaki penumpang bsia lebih lega. Bagasi juga dibuat lebih luas, untuk mengakomodasi barang bawaan seperti kereta bayi dan koper berukuran sedang.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Mobil yang ditawarkan mulai dari Rp160 jutaan ini juga diklaim lebih baik tingkat keselamatannya. Honda menerapkan teknologi penguat rangka G-CON rancangan mereka, sehingga bodi dapat menyerap benturan lebih sempurna.

Interior All New Honda Brio

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA, Jumat 14 September 2018, Brio baru telah lolos uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program atau NCAP. Hasilnya, mobil tersebut mendapat empat dari lima bintang.

“Mobil ini meskipun murah, keselamatannya sudah sangat baik,” ujar Large Project Leader All New Brio Honda R&D Asia Pacific, Tsutomu Harano. (ase)

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Satu unit Honda Brio berwarna merah diamuk massa hingga tabrak polisi saat melintas di Jalan A. Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 26 Maret 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024