Bulan Depan, Toyota Mulai Pasarkan Mobil Euro4

Perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Sebagai upaya mengurangi polusi udara, pemerintah siap memberlakukan beberapa kebijakan, salah satunya penerapan kendaraan listrik dan memberlakukan standar emisi Euro4.

Lewat Berbagai Upaya, Pertamina Patra Niaga Berperan Aktif Mengurangi Emisi Karbon

Rencananya standar emisi Euro4 bakal dilaksanakan September 2018. Dengan demikian, aturan ini menjadi acuan bagi produsen otomotif untuk memproduksi setiap kendaraannya.

Hal ini ditanggapi Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto saat berbincang dengan awak media di Singapura.

Ini Dua Jenis Kendaraan Andalan Bluebird Turunkan Emisi Karbon

"Semua harus mengikuti Euro4. Yang pasti, Oktober yang bensin itu sudah Euro4. Jadi kemarin kita fokus ke beberapa model termasuk Fortuner, Innova, Avanza, Rush, Calya, Agya yang big market kita dipastikan sudah bisa berfungsi Euro4," kata Soerjo.

Karena perubahan itu, pria yang akrab disapa Soerjo mengaku harus melakukan beberapa perubahan, seperti katalitik konverter.

8 Negara Tak Ramah Lingkungan, Peringkat Indonesia Menyita Perhatian

"Ada penambahan komponen pastinya, salah satunya seperti katalitik konverter, itu diubah. Ada tambahan cost pastinya, tapi enggak 100 persen kita bebankan ke konsumen," ujar Soerjo.

Ilustrasi emisi karbon.

Cara Ini Bisa Bantu Kurangi 685 Juta Kg Emisi Karbon

Solusi SaaS sendiri diharapkan dapat membantu mencapai target Net Zero Emission pada tahun 2060 dan mengurangi 685 juta kg emisi karbon dioksida selama masa pakainya.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2024