Trik Mitsubishi Bikin Laris Triton Terbaru, Dibuat Mirip Xpander

Mitsubishi Triton
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Mitsubishi Motors Corporation akan meluncurkan All New Triton untuk pasar global dalam waktu dekat ini. Menariknya, Mitsubishi punya cara untuk membuat pikup andalannya ini dapat diterima konsumen.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Ya, Mitsubishi tampak cukup sadar euforia kehadiran Xpander masih kental terasa hingga saat ini, bahkan tak hanya di Indonesia. Hal itu yang membuat Mitsubishi punya trik ampuh agar Triton dapat diterima konsumen. Tampangnya dibuat semirip mungkin dengan Xpander yang kii juga telah masuk pasar ekspor.

Menurut rilis yang diterima VIVA, kali ini desainnya akan mengalami perubahan total dibandingkan generasi sebelumnya yang meluncur 2014 lalu di Tanah Air. Tampilan dari siluet Triton generasi keenam itu memiliki tampang yang mirip Mitsubishi Xpander.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menyebut desainnya dengan bahasa dynamic shield. Dengan garis serba tajam dan lampu DRL (daytime running light) yang sipit.

Mitsubishi Triton Athlete

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Mitsubishi Triton saat ini telah memasuki usia ke-40 tahun. Nenek moyang Triton pertama kali lahir 1978 dengan nama Forte atau L200. Mobil pickup itu hadir sebagai pengangkut barang hingga seberat satu ton, namun tingkat kenyamanannya dibuat senyaman sedan.

Memasuki 1980, Triton disematkan penggerak empat roda agar dapat menembus segala medan. Sejak itulah, Triton menjadi sumber inspirasi pabrikan mobil berlogo tiga berlian tersebut menciptakan kendaraan penumpang seperti Pajero atau Montero dan Delica.

Pada 1986,Triton generasi kedua: diperkenalkan dengan tiga variasi bodi yakni single cab, club cab dan double cab. Untuk pilihan mesinnya beragam mulai dari 2.000cc bensin, 2.600cc bensin dan 2.500cc diesel dengan pilihan penggerak dua roda serta empat roda.

Sedangkan memasuki generasi ketiga Triton bertambah varian dengan nama Strada yang dilahirkan pada 1991 untuk pasar Jepang, dan 1995 untuk pasar global.

Generasi ketiga tersebut dilengkapi dengan mekanisme penggerak empat roda yang lebih mudah diopersikan. Setelah itu, generasi keempat Triton diperkenalkan pada Agustus 2005, jantung pacunya sudah mengalami perubahan karena mesin dieselnya dilengkapi teknologi common-rail.

Setelah sembilan tahun melanglang buana, Triton hadir kembali pada November 2014 yang memasuki generasi kelima dengan sejumlah penyempurnaan. Double cabin yang saat ini dijual di Indonesia itu menggendong mesin MIVEV turbo berkapasitas 2.400cc dengan sistem penggerak empat roda elektronic actuator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya