Garansi 7 Tahun Mobil DFSK Dianggap kurang Lama

Agnez Mo Meriahkan Peluncuran SUV Glory 580
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sebagai pendatang baru, merek mobil DFSK di Tanah Air melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen akan produknya. Salah satunya dengan garansi tujuh tahun, bagi setiap pembelian Glory 580.

Mobil Listrik Rp100 Jutaan Ini Bakal Diproduksi di Banten

Garansi tujuh tahun atau 150 ribu kilometer itu meliputi pergantian beberapa komponen, dan secara garis besarnya ada di mesin, transmisi, sasis, kelistrikan, serta aksesori bodi. Hal itu disampaikan Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar.

“Ada banyak detail soal garansi itu. Kami berharap, garansi tujuh tahun yang sekarang kami berikan berlaku selamanya, atau bahkan ditambah (waktunya). Kami ingin memberikan nilai tambah untuk konsumen,” ujarnya kepada VIVA, Selasa 18 September 2018.

Mobil Listrik Seres E1 Dijual Rp100 Jutaan di GIIAS 2023

Sementara itu, menurut General Manager Marketing Sokonindo Automobile, Pertama Islam, garansi tujuh tahun yang diberikan akan tetap dipertahankan, kalau bisa sampai tujuh tahun ke depan. Sebab, garansi tersebut bukan sebagai pembuktian semata untuk produk baru.

Media Test Drive DFSK Glory 580

Tempuh Ratusan Km, DFSK Gelora E Cuma Butuh Rp50 Ribuan

“Ke depan, garansi yang kami berikan tetap tujuh tahun, dan secara internasional juga sama, tidak dibeda-bedakan. Di China garansinya juga tujuh tahun, jadi kami mengikuti strategi global,” tuturnya.

Public Relation and Digital Marketing Sokonindo Automobile, Arviane menambahkan, banyak konsumen yang tertarik dengan garansi tujuh tahun, karena mereka sangat diuntungkan. Salah satu buktinya, konsumen DFSK di Surabaya yang membeli Glory 580.

“Ada di Surabaya, konsumen bilang pilih DFSK memang karena garansinya. Namanya Pak Anton, dia seorang pensiunan. Dia jadi enggak khawatir kalau ada kerusakan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya