Terungkap, Kapan SUV Terkencang Lamborghini Urus Meluncur di Indonesia

Lamborghini Urus.
Sumber :
  • Dok: Lamborghini

VIVA – Teka-teki kapan importir umum (IU) Prestige Image Motorcars bakal meluncurkan SUV mewah Lamborghini Urus akhirnya terungkap. Mobil yang telah meluncur pada 4 Desember 2017 di Italia ini akan diperkenalkan bulan depan.

Hampir 5.000 Lamborghini Huracan Kena Recall karena Sekrup

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, di sela-sela pameran Luxury Car Show 2018 di Finns Beach Club Bali, beberapa waktu lalu. Maklum, kabar mengenai kapan peluncuran SUV terkencang ini memang paling ditunggu-tunggu.

"Untuk Urus bulan 10 atau paling lama bulan 11 dan launching akan kami gelar di Jakarta," kata Rudy kepada awak media. Namun Rudy masih enggan menyebutkan detail kapan tanggal peluncurannya.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Menurut Rudy, sebenarnnya pihaknya memang ingin telah lama ingin segera menghadirkan mobil yang diangap sebagai salah satu proyek paling fonemenal Lamborghini tersebut. Maklum, awalnya mobil ini direncanakan akan meluncur September ini namun harus sedikit tertunda karena terganjal delay.

Sebagai tambahan, mobil yang menyatukan gaya liar dan performa ganas ini dibekali mesin twin-turbo 4.0liter V-8 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 641 hp. Lamborghini mengklaim Urus mampu melesat 0-62 mph hanya dalam 3,6 detik saja dengan topspeed mencapai 190 mph.

Lamborghini Gallardo Dilelang Seharga Avanza Baru

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi all-wheel-drive system dengan fitur locking center diff untuk membuatnya melaju mulus. Untuk sistem pengeremannya, mobil ini dibekali dengan rem carbon-ceramic untuk menjamin kepakemannya.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022