Alasan Nissan Cuma Baru Kasih Kisaran Harga Terra

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan Motor Indonesia telah membuka selubung produk barunya, Terra, saat pameran otomotif GIIAS 2018 lalu. Mobil ini akan menjadi jagoan baru bagi agen resmi merek Nissan di Indonesia.

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Meski demikian, belum ada harga resmi untuk menebus Nissan Terra. NMI hanya memberi informasi terkait spesifikasi, pilihan varian, serta kisaran harga dari masing-masing varian tersebut.

Head of Product Communication NMI, Hana Maharani mengatakan, harga resmi segera diinformasikan bagi masyarakat.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

"Kami sudah informasikan kalau harga saat ini memang harga pre-booking. Kami memang ingin memperkenalkan produk ini lebih awal, supaya konsumen lebih melihat lebih awal," kata Hana di Jakarta.

Lantas adakah keputusan Nissan Motor Indonesia belum meresmikan harga Terra terkait rupiah yang masih melemah terhadap dolar Amerika Serikat? Hana mengatakan, untuk menentukan harga jual mobil banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

"Soal harga (Nissan Terra) kami memperhitungkan banyak hal, termasuk currency. Kalau mobilnya impor, pastinya (nilai tukar) kontribusinya besar dibandingkan yang lokal," ucap Hana.

Nissan Terra, ujar Hana, akan dikirim kepada pembelinya pada kuartal-III fiskal year 2018, atau dalam periode Oktober sampai Desember tahun ini. "Kami akan kasih tahu harganya menjelang pengiriman," kata dia.

Dari brosur diketahui Nissan Terra yang dijual di Tanah Air tersedia dalam empat varian, yakni Terra 4x2 MT (kisaran harga Rp460-480 juta), 4x2 AT (Rp480-Rp500 juta), 4x2 VL AT (Rp515-535 juta), dan 4x4 VL AT (Rp650-Rp670 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya