Daftar MPV Mewah Terlaris di Indonesia, Alphard Kalah dari Mobil Ini

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Bicara soal kendaraan, mobil jenis multi purpose vehicle masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Kapasitas angkut yang besar, dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan menjadi alasan MPV disukai. 

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Model mobil keluarga yang paling banyak dicari adalah yang dijual dengan harga terjangkau. Meski demikian, tidak berarti mobil keluarga yang masuk kategori mewah tidak laku sama sekali.

Jika menilisik data penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, ada sembilan MPV mewah yang tersedia di Indonesia saat ini. Angka penjualannya per bulan memang tidak banyak, hanya di kisaran seribuan unit.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Terkait MPV kelas atas, Toyota masih mendominasi pangsa pasar. Mereka memiliki tiga model untuk dipilih konsumen, yakni Alphard, Vellfire dan Voxy. Dari ketiga mobil tersebut, Alphard yang paling dikenal masyarakat Tanah Air.

Toyota Alphard 2015

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Uniknya, dominasi Alphard mulai digantikan oleh Voxy. Mobil yang hadir sejak pertengahan 2017 itu, selalu unggul dari Alphard dalam hal penjualan per bulan sepanjang 2018.

Pada Agustus tahun ini, distribusi Voxy dari pabrik ke diler mencapai 475 unit, lebih banyak dari Alphard yang tercatat 408 unit. Sepanjang Januari hingga bulan ke-8 2018, Voxy laku 3.723 unit, sementara Alphard hanya 2.622 unit.

Berikut daftar MPV mewah terlaris selama Agustus 2018:

Toyota Voxy: 475 unit

Toyota Alphard: 408 unit

Mazda Biante: 157 unit

Hyundai H-1: 96 unit

Toyota Vellfire: 67 unit

Chevrolet Orlando: 35 unit

Honda Odyssey: 20 unit

Nissan Serena: 17 unit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya