Honda Siapkan Varian Baru Pesaing Rush-Terios

Honda HR-V 2018.
Sumber :
  • Honda

VIVA – Berbeda dengan di Indonesia, pasar sport utility vehicle di beberapa negara cukup menjanjikan. Itu sebabnya, Honda terus mempertahankan model HR-V.

2 Mobil SUV Keren Siap Mengaspal di IIMS 2022

Bahkan, untuk menyambut ulang tahunnya yang ke-5 pada akhir tahun ini, HR-V akan mendapat varian baru. Seperti dilansir dari Indianautosblog, Selasa 25 September 2018.

Ubahan yang akan dilakukan cukup ekstrem, yakni memasang perangkat turbocharger model baru dan mengubah tampilan luarnya menjadi lebih sporty.

Sudah Terlanjur Beli Honda HR-V Siap-siap Dibuat Nyesel Tahun Ini

Mobil yang bakal meluncur dalam versi Sport itu menggunakan pelek 18 inci, desain grille dan bumper baru, penambahan aken pada lampu kabut, serta tambahan pada bagian bawah bodi.

New Honda HR-V

Hyundai Creta Belum Mampu Kalahkan Honda HR-V, Ini Buktinya

Mesin 1.500 cc empat silinder bawaan HR-V sebelumnya diturunkan, dan diganti dengan milik Honda Civic. Berbekal turbocharger, mesin dapat menghasilkan tenaga 173 daya kuda dan torsi 220 Newton meter.

Tidak disebutkan ubahan apa yang dilakukan pada sektor interior, namun Honda diketahui akan memberi nuansa balap pada bagian kabin. Salah satu contohnya memasang pedal dengan bahan stainless steel.

Mobil ini akan menjadi generasi ke-2 HR-V. Waktu peluncurannya yakni Desember 2018, dan akan mulai dijual pada pertengahan tahun depan.

Saat ini, HR-V menjadi pesaing Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, dan Toyota C-HR di Indonesia. Semua model itu masuk dalam segmen low SUV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya