SUV Nissan Penantang Fortuner Akan Hadir Versi Bensin

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Untuk meramaikan pasar sport utility vehicle di Tanah Air, PT Nissan Motor Indonesia merilis Terra, pada Agustus 2018 lalu. Saat ini, mobil gagah tersebut hanya tersedia dalam varian mesin diesel.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Namun, Nissan berencana menghadirkan varian mesin berbahan bakar bensin. Hal itu disampaikan Aliance Senior Vice President Renault-Nissan-Mitsubishi Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta.

Dia mengatakan, saat ini mesin Terra berbahan bakar bensin hanya untuk pasar China saja. Namun, tidak menutup kemungkinan Indonesia jadi negara selanjutnya.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

"Saat ini, kami pikir mesin diesel lebih cocok untuk dibawa ke mana saja. Mesin bensin ada di China, tapi tapi kami rasa saat ini kebutuhannya diesel," ujarnya di Yokohama, Jepang, Selasa 25 September 2018.

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Di Negeri Tirai Bambu, SUV besutan Nissan tersebut menggendong mesin bensin berkode QR25 kapasitas 2.500 cc. Tenaga yang dihasilkan 181 daya kuda dan torsi 251 Newton meter. Cukup besar bila dibandingkan mesin bensin 2TR-FE milik Toyota Fortuner berkapasitas 2.700 cc, yang tenaganya hanya 160 daya kuda dan torsi 242 Nm.

Jika Terra bensin masuk Indonesia, NMI perlu mengatur strategi untuk melawan Fortuner. Sebab, Mitsubishi Pajero Sport sampai saat ini tidak menyediakan mesin bensin.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023