Gebrakan Honda, Mulai Jual CR-V Tanpa Tuas Transmisi

Teknologi baru Honda.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Honda seakan melakukan gebrakan dalam waktu dekat. Pabrikan asal Jepang itu pada 9 Oktober akan memperkenalkan All new CR-V diesel di India.

Mercedes-Benz Bakal Setop Produksi Mobil Bertransmisi Manual

Namun yang menarik perhatian, mobil dengan transmisi matik sembilan percepatan itu pengoperasiannya tak lagi menggunakan tuas, seperti model konvensional pada umumnya.

Melainkan digantikan dengan tombol yang terdapat di bagian tengah dasbor. Secara fungsi tombol-tombol ini memiliki peran yang sama dengan penggunaan tuas, bedanya pengemudi cukup menekan tombol tanpa harus melakukan pergeseran ubahan di tuas transmisi. Demikian seperti dikutip Gaadiwaadi, Selasa 25 September 2018.

Cara Tepat Berhenti di Tanjakan untuk Mobil Manual

Honda CR-V ini akan didukung dengan mesin iDTEC 1.6 liter yang menghasilkan tenaga maksimum 120 hp dan torsi puncak 300 Nm.

Hal ini tentu menarik, termasuk apakah akan ada perubahan harga signifikan dengan tertanamnya teknologi tersebut. Dengan hadirnya fitur transmisi baru ini, tentu dibutuhkan sedikit adaptasi bagi para pengemudinya.

Siap-Siap Honda CR-V Generasi Baru akan Meluncur
Tips Merawat Transmisi Manual

Ini Cara Agar Transmisi Manual Sepeda Motor Awet

Peran Transmisi pada sepeda motor sangat penting, karena sistem untuk mengatur putaran dari mesin ke roda penggerak diatur sistem yang disebut transmisi.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2022