Nissan Akhirnya Pamerkan Grand Livina 'Rasa' Xpander

Rendering Livina terbaru yang akan meluncur 2019.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pasar mobil keluarga kelas bawah di Indonesia, masih didominasi produk baru buatan Mitsubishi, Xpander. Penjualan kendaraan berkapasitas tujuh penumpang itu, bahkan sukses mengalahkan Toyota Avanza.

Porsche Tabrak Belakang Grand Livina di Tol Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Namun, pada tahun depan, Xpander akan mendapat pesaing baru. Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 26 September 2018, rival mobil tersebut datang dari Nissan.

Isu mengenai kehadiran generasi terbaru dari Grand Livina sudah berembus sejak tahun lalu. Namun, hingga kini Nissan Indonesia masih menutup rapat-rapat informasinya.

Ada Kabar Gembira untuk Para Pemilik Nissan Grand Livina

Meski demikian, diketahui bahwa versi anyar mobil yang kastanya satu tingkat lebih tinggi dari Xpander tersebut, sudah dipamerkan ke beberapa karyawan pabrik Nissan yang ada di Tanah Air.

Mitsubishi Xpander.

Ada Gratisan untuk Pemilik Nissan Grand Livina, Mobil Gagah Serba Hitam Dijual Murah

(Mitsubishi Xpander)

Sayangnya, tidak ada bocoran apa-apa dari mereka yang sudah melihat wujud mobil tersebut. Informasi yang didapatkan hanya bentuk mobil keluarga itu akan mirip dengan Xpander.

Hal itu dimungkinkan, sebab Nissan dan Mitsubishi telah menjalin kerja sama. Ubahan tetap dilakukan, terutama pada bagian depannya, agar sesuai dengan konsep mobil Nissan lainnya.

Belum diketahui juga, apakah Grand Livina terbaru akan turun kelas, dari multi purpose vehicle menjadi low MPV. Namun, mesin yang digunakan akan sama dengan Xpander, yakni empat silinder berkapasitas 1.500 cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya