Sudah Dijual, Seberapa Laris Penantang Fortuner dari Nissan

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan saat ini memiliki SUV terbaru, yang menjadi lawan sepadan Fortuner dan Pajero Sport, Terra. Mobil bongsor tersebut datang dengan sejumlah diferensiasi positif.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Mobil yang pertama kali mendarat Agustus 2018 lalu di Indonesia itu saat ini belum memiliki harga pasti. Walau demikian keran pemesanan sudah dibuka Nissan Motor Indonesia.

Menurut Head of Communications NMI, Hana Maharani, pihaknya hingga kini sudah mendapat banyak pemesanan terkait Terra di Tanah Air. Jumlahnya sudah ratusan unit. Walau begitu, Hana tidak merinci berapa jumlah pasti mobil itu terpesan.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

"Sampai sekarang jumlah pemesanan sudah ratusan unit, kami belum bisa berikan harga pastinya berapa, hanya harga pre booking saja Rp460 juta," ujar Hana saat berbincang dengan VIVA, di Yokohama, Jepang, Rabu 26 September 2018.

Bagi yang sudah melakukan pemesanan, Hana meminta untuk bersabar. Karena pengiriman unit baru akan dilakukan pada akhir tahun. "Kami mulai mengirim unit ke konsumen yang sudah pesan kuartal ketiga tahun ini (Desember)."

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Beda Pilihan Mesin

Nissan tercatat pertama kali meluncurkan Terra di China April 2018 lalu. Setelah itu Terra mendarat di Filipina, Indonesia dan Thailand.

Chief Product Specialist for Terra Nissan Motor Company, Ltd., Pedro Deanda mengatakan, Terra yang dipasarkan di tiap negara akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Ada yang dibuat lima penumpang, tujuh penumpang, mesin diesel, mesin bensin, dan sebagainya.

"Dikarenakan regulasi harus diikuti. Di China, harus menggunakan bensin, di Indonesia kendaraan diesel mendominasi," ujarnya.

Terra lahir dari pengadopsian platfom Navara NP300 yang awalnya sebagai mobil double cabin. Maka struktur dan tampang depannya nampak mirip, dan sasis masih ladder frame. Desain interior dan sistem hiburan milik Terra juga dibuat sama seperti Navara tipe tertinggi.

"Terkait dasbor dan interior kami selalu memiliki desain yang inovatif untuk membuat mobil menjadi lebih menarik. Namun, sekarang ini bagian interior Navara masih dapat menarik terutama untuk segmennya dan yang terpenting juga mengutamakan kenyamanan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya