Siap-siap, Bakal Ada Pesaing Innova dari Nissan

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Nissan Motor Company Ltd bakal melahirkan kendaraan jenis multi purpose vehicle atau MPV terbaru. Rencananya, mobil keluarga itu akan mengadopsi struktur ladder frame yang saat ini digunakan Terra dan Navara NP300.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Hal itu disampaikan General Manager Light Commercial Vehicle Product Planning Nissan Motor Company Ltd., Hiroshi Nagasuka. Ia mengatakan, selama proses studi di beberapa negara, sasis yang digunakan Terra berpeluang dijadikan MPV.

"Sejauh studi yang kami lakukan, frame base ini memiliki peluang untuk digunakan dalam pengembangan MPV," ujar Hiroshi di Jepang, Rabu, 26 September 2018.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

MPV yang bakal diluncurkan tersebut rencananya untuk menyaingi pasar Toyota Kijang Innova di Asia. Ia tak menyebut secara pasti kapan bakal diluncurkan. Menurutnya, produksi mobil membutuhkan rencana yang matang.

"Saya pun setuju segmen dan market tersebut (MPV) sangat menarik, kami tidak akan berhenti mempelajarinya," tuturnya.

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan

Sebagai informasi, banyak kompetitor yang menggunakan satu platform dari pikap jadi mobil penumpang. Seperti halnya Mitsubishi Triton jadi Pajero Sport. 

Toyota Hilux menjadi Fortuner dan Innova. Sedangkan Nissan dari Navara NP300 telah dikembangkan menjadi Terra sebagai sport utility vehicle. (ase)

VIVA Otomotif: Mitsubishi eK X EV

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan pencapaian gemilang dalam produksi kendaraan mini full-listrik. Hanya dalam satu tahun 10 bulan setelah memulai produksi, total

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024