Avanza Terbaru Diminta Tak Ikut-ikutan Xpander

DN Multisix konsep yang tengah dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Toyota tak tinggal diam melihat Avanza kini punya beberapa pesaing. Tak ingin pasarnya digerus, Toyota pun terus mempersiapkan kelahiran Avanza terbaru dengan banyak pembaruan.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Salah satu rumor yang terdengar ialah perubahan sistem penggerak roda. Walaupun Toyota belakangan menyebut masih akan mengandalkan penggerak roda belakang pada Avanza terbaru.

"Saya sangat tidak setuju Avanza baru menggunakan penggerak roda depan. Komunitas inginnya tetap penggerak roda belakang," kata Ketua Umum AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Taufik Hidayatulloh kepada VIVA, Sabtu 29 September 2018.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Pria yang akrab disapa Opay ini beralasan, roda penggerak belakang punya kelebihan yang sudah teruji keandalannya. Salah satunya saat melalui jalan menanjak.

"Kelebihan penggerak belakang itu kuat menanjak dan lebih kuat mengangkut beban. Durabilitasnya juga lebih bagus. Kami juga sudah diminta pendapat Toyota, dan kami tetap dengan penggerak roda belakang," ujarnya.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Sejauh ini Toyota memang sudah memberi sedikit keran informasi. Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto menyatakan bakal coba tetap mempertahankan roda penggerak belakang pada Avanza terbaru.

Menurut dia, banyak konsumen loyal Avanza di Indonesia yang tak setuju jika roda penggerak Avanza diubah ke depan seperti halnya Xpander.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Soerjo itu mengaku, sampai sekarang belum ada keputusan yang solid dari principal soal spesifikasi Avanza terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya