Sinyal Kuat Nissan Siap Hadirkan Pesaing Innova

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Aliansi Nissan dan Mitsubishi membuat kedua jenama ini makin mudah untuk berkolaborasi. Salah satunya adalah berbagi platform antara Xpander dan Livina.

Nissan Ariya Jadi Mobil Pertama yang Melintasi Kutub Utara dan Kutub Selatan

Maka tak heran jika Livina terbaru yang bersiap meluncur akan memiliki tampilan seperti halnya Xpander. Bukan cuma itu saja, Nissan juga memungkinkan untuk menggunakan platform lainnya untuk selanjutnya diaktualisasikan pada produk baru lain.

Seperti yang disampaikan General Manager Light Commercial Vehicle Product Planning Nissan Motor Company Ltd., Hiroshi Nagasuka, ditemui di Jepang beberapa hari lalu.

Nissan 370Z Nismo Tampil di Pameran Jepang Pakai Pelek Buatan Indonesia

Dia mengatakan, dengan aliansi ini banyak peluang besar yang bisa dikembangkan, salah satunya sasis ladder frame milik Mitsubishi Pajero Sport yang bisa diracik menjadi MPV Nissan.

Langkah itu tentu mengingatkan kita akan penggunaan sasis ladder frame Toyota Fortuner yang dikembangkan menjadi Kijang Innova untuk pasar Indonesia sebagai MPV mewah.

Nissan Gelar Promo Servis Mobil hingga 40 Persen

Meski demikian, kata dia, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan berbagai studi di beberapa negara. “Ya, kami beraliansi dan memiliki kekuatan untuk mengembangkan platform bersama Renault maupun Mitsubishi. Hal ini merupakan sebuah peluang yang besar (ladder frame Mitsubishi jadi MPV Nissan),” ujarnya.

Nissan Ariya Nismo

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Nissan secara resmi mengumumkan debut model Nismo terbaru dan bertenaga listrik pada ajang Tokyo Auto Salon di Jepang, yang berlangsung 12 Januari, 2024. Nissan memberi

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024