Toyota Serius Garap Mobil Terbang

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Toyota sepertinya makin serius menggarap mobil terbang sebagai kendaraan masa depan. Hal itu dibuktikan perusahaan asal Jepang tersebut dengan mengajukan permohonan paten terhadap mobil jenis ini.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Seperti dilansir The Drive, Senin, 1 November 2018, beberapa konsep 'mobil terbang' memang banyak dipikirkan pabrikan otomotif dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa dari pabrikan memilih mobil dengan sayap atau memilih desain drone penumpang quadcopter. Untuk Toyota, mobil yang dipilih menggambarkan kendaraan dengan roda pada bagian lengan yang melekat pada badan mobil.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Sedianya, ketika mobil akan bertolak terbang, sayap pada kendaraan akan menggeser roda dan membiarkan rotor keluar untuk lepas landas.

"Setelah mengangkat roda dan ada di atas permukaan tanah, lengan roda pada mobil ini akan memutar. Dalam mode penerbangan, terdapat pilihan memutar roda karena rotor ditempatkan di dalam roda," tulis laporan itu.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Sementara jika kendaraan beralih ke mode darat, lengan yang mengelola keempat roda akan bergeser kembali.

Sebagaimana dijelaskan, sistem quad-rotor ini akan menghasilkan daya angkat yang cukup untuk memungkinkan kendaraan lepas landas. Dengan teknologi ini, memungkinkan pula bagi mobil terbang Toyota untuk lepas landas secara vertikal.

Toyota Land Cruiser 250

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Diler Toyota itu menambahkan markup Rp220 juta untuk Land Cruiser First Edition Heritage Blue dan Grayscape.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024