Viral Kasus Xpander Terbakar, Mitsubishi Lakukan Investigasi

Xpander terbakar di Riau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sejak Mitsubishi Xpander dilahirkan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mobil keluarga tersebut selalu menjadi buah bibir. Kali ini Xpander jadi perbincangan, bukan karena penjualan menyaingi Toyota Avanza, tapi karena insiden.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan terbakarnya Xpander berkelir hitam di salah satu jalan raya kawasan Pekanbaru, Riau, Sumatera. Mobil yang dapat mengangkut tujuh penumpang tersebut ditemukan mengeluarkan asap tebal dari kap mesin. Mobil itupun belakangan ludes terbakar.

Beberapa warganet menduga, kebakaran disebabkan arus pendek, namun nahasnya kondisi mobil masih baru. Hal itu terlihat dari penggunaan pelat nomor polisi yang masih berkelir putih, di mana pelat tersebut berstatus sementara dari diler untuk mobil baru.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Menanggapi kejadian tersebut, agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyatakan tengah menginvestigasi kejadian itu. Seperti yang disampaikan Head of Public Relation and CSR Dept PT MMKSI, Intan Vidiasari.

“Sudah ada tim ke sana (Riau melakukan investigasi),” ujarnya melalui pesan singkat kepada VIVA, Selasa 2 Oktober 2018.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Dalam proses investigasi, pihak produsen mengusulkan diler tempat pemilik Xpander melakukan pembelian untuk dipinjamkan mobil. “Dipinjemin diler saja (mobil) selama lagi diinvestigasi atau perbaikan,” katanya.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022