Toyota Naikkan Harga Mobil-mobilnya

Mobil All New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Hadi Suprapto

VIVA – Sederet produk Toyota di Indonesia sudah mengalami kenaikan harga. Per Oktober 2018, Toyota menyatakan menempuh menaikkan mobil-mobilnya. Besarannya beragam.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Dari informasi yang didapat VIVA, ada empat model yang mengalami kenaikan harga. Hal itu diungkapkan langsung Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto melalui pesan singkat.

"Kami menginformasikan mengenai kebijakan kisaran kenaikan harga kendaraan Toyota mulai bulan Oktober ini," kata Fransiscus, kepada wartawan.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

Empat model yang mengalami kenaikan harga yakni Toyota Voxy, Rush, Calya dan Agya. "Untuk Voxy naik kurang lebih Rp4 juta, Rush Rp2,1 juta, Calya Rp1,6 juta dan Agya Rp1,6 juta," ujar Soerjo.

Saat disinggung faktor utama kenaikan harga tersebut, Soerjo mengaku ada beberapa faktor utama, salah satunya biaya produksi.

50 Tahun Kiprah di Indonesia, TAM Hadirkan Toyota GAZOO Racing

"Dalam menentukan harga, banyak faktor yang memengaruhi. Baik dari faktor internal maupun eksternal. Penyesuaian harga ini didasari oleh penyesuaian faktor cost yang memang sudah direview dan disiapkan jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan beberapa faktor, misalnya saja exchange rate, cost produksi, dan masih banyak lagi," katanya.

Wuling Almaz RS

Daftar Harga Mobil Wuling Januari 2022, Almaz RS Naik Rp38 Juta

Berakhirnya insentif PPnBM 0 persen membuat harga mobil kembali naik, begitu juga dengan Wuling Indonesia yang menaikan beberapa mobilnya hingga Rp38 juta.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022