Mitsubishi Akhirnya Bocorkan Info soal Mobil Nissan 'Rasa' Xpander

Rendering Livina terbaru yang akan meluncur 2019.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sejak Mitsubishi dan Nissan bergabung dalam satu aliansi, kedua pabrikan mobil asal Jepang itu siap melahirkan produk-produk baru. Salah satunya mobil Multi Purpose Vehicle baru Nissan untuk pasar Indonesia.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Mobil keluarga tersebut akan menggunakan platform Mitsubishi Xpander, dan untuk tahap pertama, pabrik Mitsubishi di kawasan Bekasi, Jawa Barat yang akan memproduksinya secara massal. Hal itu disampaikan Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko.

“Kami mulai menyediakan (platform Xpander) awal tahun depan ke Nissan, namun belum bisa dikonfirmasi berapa volume dari Nissan untuk small MPV ini,” ujarnya di Jakarta, Rabu malam 3 Oktober 2018.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Sebelumnya, Masuko mengungkapkan bahwa Mitsubishi telah menyiapkan Rp540 miliar, yang akan digunakan untuk menambah kapasitas produksi pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Ekspor Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022

Dari 115 ribu unit per tahun yang berjalan sekarang, nantinya kapasitas produksi Xpander akan menjadi 160 ribu. 110 ribu unit dialokasikan untuk pasar dalam negeri, sedangkan sisanya ekspor.

“Jumlah ini juga termasuk untuk Nissan small MPV, tapi kami belum tahu berapa jumlahnya,” tuturnya.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022