Dua Mobil Toyota Ini Tidak Kena Koreksi Harga

Toyota Grand New Avanza
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA – PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu resmi menaikkan harga empat mobilnya. Voxy naik Rp4 juta dan Rush Rp2,1 juta. Kelas Low Cost Green Car seperti Agya Calya juga ikut naik.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Tapi, kenaikan harga mobil LCGC paling rendah, yakni Rp1,6 juta. Sedangkan untuk Avanza dan Sienta, agen pemegang merek Toyota di Indonesia itu masih bertahan dengan harga lama.

Saat dikonfirmasi soal tidak adanya revisi harga untuk dua mobil keluarga itu, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto enggan berkomentar.

Terpopuler Otomotif: Penjualan Sepeda Motor Naik Banyak, Harga Mobil Baru Mercedes-Benz

“Dalam menentukan harga, banyak faktor yang memengaruhi. Baik dari internal maupun eksternal. Kalau tidak perlu naik, ya tidak perlu dinaikkan,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 5 Oktober 2018.

Toyota Sienta di IIMS 2016.

Daftar Harga Mobil Baru Mercedes-Benz Januari 2024

Menurutnya, penyesuaian harga didasari oleh faktor biaya yang sudah disiapkan jauh-jauh hari, dan telah mempertimbangkan beberapa faktor penting, seperti nilai tukar mata uang dan biaya produksi.

Menurut data dari TAM, penjualan September 2018 tercatat 29.983 unit. Avanza 6.151 unit, disusul Rush 5.797 unit, Kijang Innova 5.177 unit, Calya 4.819 unit, Agya 2.437 unit, dan Fortuner 2.154 unit.

All New Toyota Rush 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya