Indonesia Pasar Terbesar Mitsubishi di Dunia

Mitsubitshi All New Pajero Sport.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan mobil Mitsubishi, baik dari kelas niaga ringan atau penumpang, terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, Indonesia jadi pasar terpenting bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Bahkan secara global, penjualan mobil berlogo tiga berlian itu paling banyak berasal dari Tanah Air. Seperti yang disampaikan Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko. Dia mengatakan, Indonesia jadi nomor satu penjualan Mitsubishi di seluruh dunia.

“Berdasarakan global sales, Indonesia menjadi nomor satu penjualan Mitsubishi di seluruh dunia dari tahun fiskal 2008. Nomor duanya China dan AS. Indonesia jadi pasar paling penting untuk Mitsubishi Motors di dunia,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2018.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Indonesia juga berperan penting dalam hal produk ekspor Xpander. Sebab, mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang tersebut hanya dirakit di sini.

Pengunjung berkumpul di booth Mitsubishi untuk melihat Xpander.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Secara global, penjualan Mitsubishi pada fiskal 2017 mencapai 1.101.000 unit, dengan keuntungan bersih 2,19 triliun Yen. Di Indonesia, selama 2017 penjualannya mencapai 79.669 unit. Penyumbang terbesar yakni kendaraan niaga ringan, seperti Triton, L300 dan Colt T120 SS.

Sementara itu, mobil penumpang menyumbang angka penjualan 36.025 unit. Yang paling laris pada tahun lalu adalah Pajero Sport dengan jumlah 19.070 unit, diikuti Xpander 11.890 unit. Untuk periode Januari sampai Agustus 2018, penjualannya sudah mencapai 100.741 unit. (ase)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022