Mercy Kapok Jualan Mobil Diesel di Indonesia

Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

VIVA – Karena peraturan emisi semakin ketat, masyarakat Eropa mulai meninggalkan mobil bermesin diesel. Hal itu membuat beberapa pabrikan mobil berhenti memasok mobil diesel di Benua Biru tersebut.

Cara Bikin Awet Mobil Diesel Fortuner, dan Kijang Innova

Berbeda dengan Indonesia, di mana beberapa produsen masih menawarkan mobil peminum solar. Tapi, tidak untuk mobil kelas premium seperti Mercedes-Benz. Mereka mengaku kapok menjual mobil diesel di Tanah Air.

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto mengatakan, mobil mewah bermesin diesel kurang diminati di Indonesia.

Pabrikan Ini Didenda Rp 4,3 Triliun Usai Palsukan Hasil Uji Emisi

“Terbukti saat kami menjual E-250 diesel, penjualannya kurang bagus, sehingga sekarang discontinue,” ujarnya di Senayan, Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

BBM subsidi jenis Bio Solar

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Penjualan mobil diesel Mercedes-Benz di Indonesia hanya menyumbang angka tiga persen. Untuk saat ini, unitnya masih ada, namun tidak banyak. Seperti V-200 dan GLE-250 diesel.

“Sejauh ini masih ada, tapi enggak banyak. Untuk premium segmen diesel memang kurang populer, karena diasumsikan sebagai kendaraan niaga.  Jadi, lebih cenderung ke selera, dan kami tidak bisa memaksakan,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Daftar Mobil Bermesin Diesel di Indonesia November 2023

Hingga akhir tahun 2023 hanya ada beberapa mobil penumpang diesel yang masih dijual di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023