Perhatikan Dua Hal Ini, Dijamin Mobil Bakal Lebih Awet

Toyota Astrido Pondok Gede
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memiliki kendaraan dengan kondisi prima meski telah termakan usia tentu menjadi dambaan semua orang. Namun terkadang pemilik mobil mengesampingkan beberapa hal terkesan sepele namun sebenarnya sangat menentukan untuk membuat kendaraan lebih awet.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Nah dalam kesempatan beberapa waktu lalu, VIVA berkesempatan berbincang-bincang santai dengan kepala teknisi Toyota Astrido Pondok Gede, Kurniawan. Menurutnya, ada dua hal paling mendasar yang dapat menentukan mobil awet dan tahan lama dalam kondisi prima.

"Yang pertama tentu perawatan harus benar dan tepat. Di Toyota sendiri paling tidak dilakukan servis dua kali dalam setahu," kata Kurniawan saat ditemui di sela-sela acara ulang tahun Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) di kawasan Cibubur.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Sedangkan hal kedua yang tak kalah penting, kata Kurniawan, adalah cara mengemudi. Menurut Kurniawan, cara mengemudi ini yang terkadang masih kurang diperhatikan para pengguna mobil terlepas mungkin karena memang tidak tahu.

"Contohnya untuk mobil manual, kalau sering menggantung kopling tentu koplingnya akan cepat aus. Begitu juga dengan mobil matik, terkadang pengemudi pembawaannya tidak benar sehingga cepat rusak," kata Kurniawan.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Sadar dengan masih banyaknya pemilik mobil yang masih kurang paham dengan cara mengemudi yang benar, kata Kurniawan, pihaknya selalu memberikan edukasi setiap ada pelanggan yang melakukan servis ke bengkel resmi Astrido Pondok Gede.

Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024