Swift Terbaru Diuji Tabrak, Hasilnya Tak Memuaskan

Uji tabrak Swift terbaru.
Sumber :
  • Autocarindia

VIVA – Global NCAP baru saja merilis hasil uji tabrak yang dilakukan terhadap Suzuki Swift generasi anyar. Hasilnya, kurang memuaskan.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Sebab Swift hanya mengantongi dua bintang dari lima bintang --nilai sempurna. Dua bintang diberikan untuk sistem keamanan orang dewasa dan dua bintang untuk sistem keamanan anak-anak. Demikian seperti dilansir Autocarindia, Kamis, 11 Oktober 2018.

Berdasarkan keterangan Global NCAP, Swift yang diuji coba merupakan produksi India yang baru saja diperkenalkan ke Afrika Selatan, Juni lalu. Dan hasilnya jauh dari harapan banyak pihak.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Nilai itu didapat lantaran hasil kompresi tinggi terhadap dada pengemudi. Di mana struktur perlindungan disebut tidak stabil dan perlindungan buruk untuk kaki pengemudi.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Global NCAP juga memberi dua bintang pada Swift untuk perlindungan anak-anak karena dianggap tak memadai saat diuji tabrak. Kendati begitu, penilaian ini masih lebih baik ketimbang dibanding-bandingkan dengan Swift edisi sebelumnya.

"Versi terbaru dari Swift yang dijual di India telah meningkat lebih baik dengan pembenaman dual airbag sebagai standar," kata Sekretaris Jenderal Global NCAP David Ward.

Namun, kinerja Swift tersebut berbeda dengan yang dijual di Eropa dan Jepang. Karena Swift versi Jepang dan Eropa bisa mencatat nilai empat bintang dalam uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP.

“Edisi Jepang dan Eropa (Swift) menunjukkan bahwa kinerja keselamatan yang lebih baik," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya