Mobil Rp75 Jutaan Hyundai Mau Dijual di Indonesia?

Hyundai Santro.
Sumber :
  • auto.ndtv

VIVA – Santro, mobil murah Hyundai berharga Rp75 jutaan akan meluncur secara resmi di India pada 23 oktober 2018 mendatang. Setelah di India, apakah mobil penantang Suzuki Wagon R itu akan menyapa Indonesia?

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Berdasarkan keterangan Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno kepada VIVA, beberapa waktu lalu, pihaknya memang tengah berniat menjual produk baru berharga murah di Tanah Air.

Mobil itu akan dijual dengan harga Rp100 jutaan. Jika melihat harga di India sekira Rp75 juta, wajar saja menjadi demikian, mengingat Hyundai akan melakukan impor dari India.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

"Kami akan ada produk mobil dengan harga sekitar Rp100 jutaan nantinya, dari Hyundai India," kata Mukiat kepada VIVA.

Meski saat ini lebih memilih menawarkan produk mobil kelas menengah, PT Hyundai Mobil Indonesia tak menutup mata soal peluang untuk menjual mobil murah. Apalagi mobil dengan harga Rp100 jutaan punya banyak penggemar di Indonesia.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

"Kami belum dapat detailnya, ketika produk ini available, pasti kami akan pasarkan di Indonesia," katanya.

Sementara itu, seperti dilansir Rushlane, Santro punya desain tak terlalu futuristik. Tetapi sudah mewakili desain kedinamisan berkat banyaknya tarikan garis di sekujur bodi. Santro dibekali pelek besi dengan diameter 14 inci, tanpa opsi pelek alloy.

Untuk dapur pacu, Santro dijejali mesin 1.100cc. Mesin itu dapat memproduksi tenaga hingga 69 daya kuda dan torsi 99 Newton meter. Tenaga lalu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual atau otomatis AMT lima-percepatan.

Hyundai Santro punya versi berbahan bakar CNG, yang dilengkapi tangki berkapasitas delapan kilogram. Untuk versi ini, tenaga yang dihasilkan lebih kecil 10 daya kuda dari model konvensional, kendati torsinya masih sama.

Saat meluncur nanti, Santro akan berhadap-hadapan dengan sejumlah kompetitor. Di antaranya Suzuki WagonR, Tata Tiago, Suzuki Celerio dan Renault Kwid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya