Penasaran Berapa Cicilan Mobil Termurah Mercy di Indonesia?

Logo Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

VIVA – Untuk memiliki mobil premium seperti Mercedes-Benz dalam keadaan baru, Anda tentu perlu merogoh kocek cukup dalam. Walau pembelian bisa dilakukan dengan cara kredit, tetapi uang ratusan juta rupiah sudah mesti di tangan untuk sekadar biaya Total Down Payment (TDP).

Cara Mengelola THR Agar Bisa Bawa Pulang HP Idaman

Menurut salah seorang tenaga penjual Mercedes-Benz, harga sedan paling murah yang mereka jual ada pada model C-200. Harganya Rp840 juta on the road. Mobil itu bisa dicicil dengan tenor paling lama lima tahun atau 60 kali mengangsur.

Jika menggunakan cicilan paket pintar, TDP-nya hanya Rp99 juta, di mana cicilan per bulannya selama lima tahun adalah Rp16,720 juta. Biaya itu sudah termasuk dengan asuransi all risk.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Jika angsuran sudah dibayar selama tiga tahun, di tahun keempat konsumen bisa melakukan pelunasan langsung tanpa bunga. “Keuntungan smart package, TDP lebih murah ketimbang cicilan reguler. Kalau cicilan reguler TDP-nya Rp200 juta dan angsuran per bulan tetap di angka Rp16 juta selama lima tahun,” ujar wiraniaga yang enggan disebutkan namanya itu kepada VIVA.

Bagi konsumen berkantong tebal, bisa melirik model Mercedes-Benz S450L. Mobil itu juga bisa dibeli dengan cara kredit. Dengan harga Rp2,706 miliar, maka TDP yang dipatok sekira Rp550 juta jika menggunakan paket cicilan pintar. Sementara untuk angsuran per bulan selama lima tahun, yakni Rp55 juta.

Bank Mandiri Hadirkan Benefit Eksklusif Transaksi Digital di Kawasan Bintaro Jaya dan Sekitarnya

Sedangkan sekelas sport car seperti AMG GT-S dengan harga mencapai Rp5,451 miliar, maka TDP yang harus dikeluarkan sekira Rp1 miliaran dengan angsuran per bulan Rp110 jutaan selama lima tahun.

Besaran cicilan itu sama saja membeli Honda Brio lansiran 2016 dalam kondisi bekas tiap bulan, atau Toyota Avanza 2012 yang punya harga Rp100 jutaan.

UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 di Jakarta, 10 Desember 2023

Lampaui Target Pemerintah, Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen

BRI berkomitmen untuk menjaga sektor UMKM. Sebab, sektor itu menjadi tulang punggung dari perseroan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024