Heboh Hyundai Santro Masuk RI, Bakal Dijual di Bawah Rp100 Juta?

Hyundai Santro.
Sumber :
  • auto.ndtv

VIVA – Hyundai siap meluncurkan mobil perkotaan terbarunya bernama Santro. Mobil dengan dimensi kecil tersebut dijadwalkan pertama kali mendarat secara global di India pada 23 Oktober 2018 mendatang, dengan banderol 370 ribu rupee atau setara Rp75 jutaan.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Harga tersebut tentu saja menggiurkan. Terlebih Santro dibekali transmisi kombinasi antara matik dan manual alias AMT. Di India, masyarakat di sana pun kini tengah dihebohkan dengan persiapan kemunculan mobil tersbut. Banyak pihak yang merasa penasaran dengan apa yang bakal ditawarkan.

Tak cuma di India, PT Hyundai Mobil Indonesia pun mempertimbangkan untuk ikut memasarkan Santro ke Tanah Air.

Segini Harga Seken Mobil Termurah di Indonesia

Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja mengatakan, HMI masih terus mengkalkulasi berapa harga yang tepat jika Santro resmi didatangkan ke Indonesia. Yang pasti, kata dia, tidak mungkin dijual dengan harga di bawah Rp100 jutaan.

"Kami harus lihat dulu harga jualnya di India secara resmi, harga yang berdasarkan di internet belum fiks. Setelah mereka merilis harganya kami bisa kalkulasi," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.

Terpopuler Otomotif: Honda PCX 160 Terbaru Hadir di RI, Mobil Murah dan Irit BBM Terlaris

Potensi Santro untuk masuk ke Indonesia pun cukup besar. Apalagi mobil murah dengan harga Rp100 jutaan punya banyak penggemar di Nusantara. Hal ini bisa menjadi senjata ampuh mereka untuk mendongkrak penjualan.

"Kami pegang spesifikasinya seperti apa. Tapi nanti kami lihat dulu kalkulasi harganya. Yang jelas akan di atas Rp100 juta, di bawah harga Grand i10 (Rp160 juta)," tuturnya.

MG2 Render

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Pada 2025 mendatang, persaingan di segmen mobil listrik murah diprediksi bakal memanas. Pasalnya, Morris Garage (MG) disebut siap menghadirkan produk baru.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024