Bukan Cuma Orang Indonesia yang Bisa Punya Honda Brio Baru

All New Honda Brio
Sumber :
  • HPM

VIVA – Generasi terbaru Honda Brio RS dan Satya sudah resmi dijual di Indonesia. Nantinya, mobil ini juga akan ditawarkan untuk penggemar merek Honda di negara lain.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Informasi mengenai ekspor Brio dituturkan langsung oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy. Meski demikian, ia masih enggan memberikan informasi detail mengenai pengiriman Brio terbaru ke luar negeri.

"Kemarin kan nanya ekspor apa enggak, jawabannya ya, Brio akan diekspor. Negaranya belum (tahu), karena belum ada informasi apa-apa. Nanti dikasih tahu (detailnya), daripada menebak-nebak, nanti salah," ujarnya di Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Jonfis mengatakan, All New Honda Brio dibangun berdasarkan survei dan permintaan konsumen di Indonesia. Meski demikian, produk ini juga dirancang sebagai kendaraan dengan kualitas yang baik, sehingga bisa diterima konsumen global.

All New Honda Brio

Pemobil Ngotot Isi Bensin Rp50 Ribu Indikator Tak Naik, Ini Penjelasan Pakar

Terkait ekspor Honda Brio, kata Jonfis, baru dilakukan pada model baru tersebut. Sebelumnya, Honda hanya melakukan ekspor komponen, bukan unit Honda Brio secara utuh dalam wujud mobil.

"Dulu kami hanya ekspor komponen, model sekarang unit mobil utuh atau CBU. Untuk ekspor satu unit utuh, sampai sekarang belum ada lagi. Dulu ada, Honda Freed, zaman dulu sekali. Tapi kan sekarang Freed sudah discontinue, jadi tidak lagi," tuturnya.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Satu unit Honda Brio berwarna merah diamuk massa hingga tabrak polisi saat melintas di Jalan A. Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 26 Maret 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024