Bikin Heboh, Wuling Akhirnya Bicara SUV Terbarunya di RI

SUV Wuling tertangkap kamera sedang diuji jalan
Sumber :
  • Facebook Motuba

VIVA – Sebuah foto mobil yang diuji jalan ramai diperbincangkan di media sosial. Gambar viral yang memperlihatkan sosok sport utility vehicle dengan body tertutup selubung disebut warganet sebagai Baojun 530 atau SUV Wuling.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Penyebutan ini bukan tanpa alasan. Jika menilisik foto mobil tersebut memang terlihat memiliki garis kaca mirip Baojun 530 yang sempat dipajang Wuling saat pameran GIIAS 2018, Agustus lalu. Antena 'Sirip Hiu' di atap belakang, roof rail, dan lampu belakang LED juga membuat penampilannya semakin mirip SUV baru Wuling.

Menanggapi beredarnya foto tersebut, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani angkat bicara. Dia menyebut bahwa produk SUV Wuling akan meluncur di Indonesia tahun 2019.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018,  Wuling SUV

"Begini, sebenarnya enggak bisa berkomentar banyak foto itu apakah Baojun 530 atau bukan. Kami memang rencananya meluncurkan SUV Wuling tahun depan," kata Dian saat dihubungi VIVA, Senin 15 Oktober 2018.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Saat ini, kata Dian, Wuling Motors tengah fokus untuk mempersiapkan produk barunya. Sehingga, saat diluncurkan di Tanah Air nanti bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat, khususnya penggemar mobil SUV.

"Yang jelas kami dalam proses pengembangan Wuling SUV. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk meluncurkan sebuah produk baru," kata Dian.

SUV Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2018

Lantas, apa keistimewaan SUV Wuling yang bakal dijual di Indonesia, mengingat saat ini merek China lainnya, DFSK pun sudah menawarkan produk SUV? Dian enggan berkomentar lebih jauh, dan hanya menyebut akan memberi informasi lebih lanjut ketika mobil diluncurkan.

"Kalau ada update, akan kami informasikan. Untuk detailnya kami akan informasikan juga ya nanti," ucap Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya