Honda Kaget Lihat Permintaan Brio Baru

All new Honda Brio dirilis secara resmi di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Salah satu mobil yang menyita perhatian pengunjung ameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 adalah Brio generasi baru. Mobil buatan PT Honda Prospect Motor itu hadir dengan beberapa ubahan.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Selain dimensinya yang sedikit lebih luas, mobil mungil tersebut juga mendapat ubahan pada bagian eksterior. Pintu bagasi kini terlihat modern, mirip mobil perkotaan pada umumnya.

Meski dipamerkan di GIIAS, namun konsumen baru bisa mendapat kunci mobil tersebut pada Oktober. Alasannya, proses produksi baru dimulai di bulan tersebut.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, antusiasme konsumen akan mobil yang hadir dalam dua versi, yakni city car dan low cost green car itu cukup tinggi. Bahkan, peminatnya lebih banyak dari Brio generasi pertama.

“Banyak ini (generasi baru). Yang awal itu sedikit, LCGC saja sekitar 2.000 unit,” ujarnya saat ditemui di Bali, Kamis 18 Oktober 2018.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Soal jumlah pemesanan Brio model baru, Jonfis mengatakan bahwa angkanya sekitar dua kali lipat dari model sebelumnya.

“Yang dipesan dari GIIAS ada beberapa. Hingga saat in sudah sekitar 4.000 unit,” tuturnya.

Sebagai informasi, All New Brio ditawarkan dalam beberapa varian, yakni all new Brio Satya sebagai LCGC (Rp139 juta), tipe E M/T (Rp147,5 juta), E CVT (Rp 162,5 juta), RS M/T (Rp175 juta), RS CVT (Rp190 juta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya