Mazda Segarkan Tampilan CX-9 dan MX-5, Strategi Kejar Target?

Mazda MX-5
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – PT Eurokars Motor Indonesia kini tengah punya misi berat untuk mengejar target penjualannya mereka di tahun ini. Dari target 6.000 unit di tahun ini, EMI baru membukukan penjualan sebanyak 4.351 unit hingga bulan September.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Dengan kata lain, dengan waktu tiga bulan, EMI harus mampu menjual sebanyak 1.649 unit lagi untuk dapat menyamai target mereka tahun ini. Menanggapi hal itu, Direktur Sales, Marketing dan PR, PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio tampak masih optimis.

"Hingga September 4.351 unit dengan komposisi penjualan terbanyak Mazda CX-5, Mazda2 dan Mazda CX-3. CX-5 paling besar dengan prosentase penjualan sebulan 200 unit atau 27,8 persen. Lalu Mazda2 mencapai 22,8 persen dan CX-3 sebesar 13,9 persen," kata Ricky.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Masih menurut Ricky, pihaknya juga berharap situasi di Indonesia di tahun depan tetap kondusif terutama terkait dengan tahun politik yang akan datang. Ia berharap pemilihan tahun depan berjalan lancar.

Dari program test drive hingga penyegaran beberapa model

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Dalam rangka mendekatkan diri dengan konsumen dan tentunya demi tercapainya target penjualan, Mazda juga melakukan beberapa strategi seperti acara test drive dengan tajuk Mazda Power Drive 2018 yang digelar di Epiwalk, Epicentrum, Kuningan Sabtu 20 Oktober dan Minggu 21 Oktober 2018.

Dalam acara itu EMI menghadirkan 20 unit mobil Mazda dari berbagai model untuk dapat dijajal langsung oleh calon konsumen dan para jurnalis.

Tak hanya itu, Mazda Indonesia juga menghadirkan facelift Mazda CX-9 dengan beberapa penambahan fitur. Tak lupa juga dihadirkan Mazda MX-5 yang lebih bertenaga. Secara kasat mata memang tak banyak perubahan.

Terkait kedua Mazda CX-9 yang baru mengalami penambahan fitur, Presiden Direktur PT EMI Roy Arfandy mengatakan, hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang.

Sedangkan untuk tenaga yang ditambahkan pada Mazda MX-5, Roy mengatakan, sengaja dihadirkan untuk memuaskan para penggemar akan mobil sport berbobot ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya