Terbukti, Orang Indonesia Enggak Suka Mobil Kecil

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Honda resmi memamerkan Brio generasi kedua di pameran Indonesia International Auto Show 2018. Mobil ini mengalami perubahan dimensi dan juga penampilan.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Dari sisi eksterior, Brio baru tampak lebih modern layaknya mobil mungil pada umumnya. Kaca belakang tidak lagi rata, melainkan cembung dan berukuran lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Honda melakukan ubahan pada dimensi, yakni menambah jarak sumbu roda 60 milimeter. Hasilnya, rudang duduk belakang jauh lebih lega dari Brio lawas.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Tak hanya itu, ruang bagasi juga dibuat lebih luas 90 mm, agar penumpang dapat membawa kereta bayi dan koper berukuran besar.

Bagasi All New Honda Brio

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan, ubahan itu dilakukan berdasarkan survei yang mereka lakukan.

“Biar ini mobil kecil, orang Indonesia enggak suka yg kecil-kecil. Itu yang dibicarakan di bagian riset dan pengembangan. Pas disurvei, itu yang keluar,” ujarnya di Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Jonfis menambahkan, mobil yang tersedia dalam dua varian, yakni city car dan low cost green car tersebut ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda dan keluarga baru.

“Paling utamanya adalah bangku kedua bisa duduk dengan nyaman. Apalagi buat pasangan muda, ingin memasukkan barang seperti kereta bayi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya