Terungkap, Ini Harga Resmi 'Pembunuh' Pajero Sport dan Fortuner

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia meramaikan pasar sport utility vehicle dalam negeri, yakni dengan menghadirkan andalan baru bernama Terra. Mobil ini diperkenalkan pada pameran otomotif GIIAS 2018 lalu. 

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Saat itu, pabrikan belum memberikan harga resmi kepada publik di Tanah Air. Kini, NMI mengumumkan harga mobil terbarunya itu yakni mulai dari harga Rp464 juta on the road DKI Jakarta. 

Deputy Director Marketing NMI, Sooyeon Joo mengatakan, mobil Nissan Intelligent SUV ini dibenamkan dengan teknologi cerdas. Sehingga diyakini menambah rasa percaya diri bagi para penggunanya. 

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

"New Nissan Terra dihadirkan untuk menciptakan standar baru dengan menawarkan pengalaman berkendara ke level yang lebih tinggi dan rasa percaya diri bagi pelanggan kami di setiap perjalanan," kata Joo dalam keterangan resminya, Senin 22 Oktober 2018.

New Nissan Terra

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Nissan Terra menggendong mesin diesel turbo 2.500cc. Sehingga menghasilkan tenaga sebesar 190 PS. Sejumlah fitur anyar pun ikut ditanam dalam kendaraan ini. 

Perangkat itu seperti Rear View Mirror, Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur) untuk mengubah cara berkendara menjadi lebih aman dan nyaman.

Bagi pembeli Terra di Indonesia, pabrikan akan menyediakan paket penjualan eksklusif, yakni gratis biaya servis dan suku cadang sampai dengan 50.000 kilometer per 4 tahun untuk para pelanggan pertama dan pilihan program pembiayaan nol persen atau hadiah paket aksesori.

Di Indonesia, mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner di Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yakni 2.5 (4x2) MT seharga Rp464 juta, E AT (4x2) Rp490 juta, VL AT (4x2) Rp 515 juta serta varian tertinggi VL AT (4x4) berbanderol Rp661 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya