Nissan Terra Muncul, Pajero Sport Tak Waswas

Mitsubishi Pajero Sport
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA – Mitsubishi Pajero Sport kini memiliki pesaing baru, yakni Nissan Terra. Meski demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors tidak merasa khawatir dengan kehadiran sport utility vehicle baru tersebut.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, dengan adanya Nissan Terra membuat konsumen dan penggemar SUV memiliki pilihan baru.

"Sekarang begini, konsumen sudah lebih pintar dalam memilih kendaraan. Sehingga kami juga akan berpikir lagi bagaimana mempertahankan segmen SUV 2.500cc agar tetap tinggi walaupun ada kompetitor baru Terra ini," kata Imam di Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Untuk menjaga penjualan Mitsubishi Pajero Sport, kata Imam, strategi yang akan dilakukan MMKSI bukan hanya mengandalkan produk, tetapi juga pelayanan setelah orang memiliki Pajero Sport.

"Strategi kami, tadi, kami punya modal JD Power itu tadi untuk pelayanan kepada konsumen, pembeli mobil Rp500 juta ke atas itu bukan hanya produk, tapi bagaimana mendapat kemudahan untuk aftersales," ujar Imam.

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Layanan purnajual, kata Imam, sangat penting untuk pembeli mobil sekelas Pajero Sport. Sebab, pembelinya sudah berasal dari segmen menengah ke atas dan memiliki banyak pertimbangan sebelum melakukan pembelian.

"Saya pikir pembelinya middle up, sebelum beli, browsing sana sini, nanya dulu, membandingkan, baru menentukan dia mau beli mana. Menurut saya, masing-masing merek punya strategi sendiri ya. Kami punya, Nissan punya sendiri," ujarnya.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023