Mitsubishi Cuci Gudang Mirage, Habiskan Stok

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tak lagi menjual produk Mirage di Tanah Air. Keputusan itu diumumkan pada pameran otomotif GIIAS 2018 Agustus lalu, bahwa MMKSI tidak lagi melakukan impor untuk mobil perkotaan tersebut.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Meski demikian, Head of Sales & Marketing MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan, masih ada stok Mirage yang dijual oleh diler resmi Mitsubishi.

"Masih ada beberapa unit lah di diler. Kalau di kami sudah habis. Di diler ya masih ada," kata Imam di Jakarta, Rabu 24 Oktober 2018.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Terkait impor kembali Mitsubishi Mirage, Imam mengatakan, saat ini belum ada rencana MMKSI untuk mendatangkan kembali Mirage dari Thailand. Sehingga stok yang dijual hanya unit yang tersisa di diler resmi.

Alasannya pasar mobil perkotaan di Tanah Air yang kecil. Penjualan city car, kata dia, sempat meningkat saat ada kompetitor meluncurkan produk baru, namun saat ini penjualannya tidak terlampau tinggi.

8 Mobil Baru 2023 di Bawah Rp200 Juta

"Pasar itu kan dinamis, APM pasti mempertimbangkan ke depannya. Sekarang coba lihat data, pasar city car segmen A itu shrinking. Dulu memang sempat naik dengan adanya Ignis, sekarang shrinhking lagi,"'ujarnya

"Ke depannya, kalau memang pasarnya tumbuh lagi di segmen city car kami akan pertimbangkan kembali, hanya saja saat itu pasarnya sangat shringking. Lihat kondisi pasar dalam waktu dekat," ucap Imam.

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023