Berpotensi Terbakar, 1,6 Juta Mobil BMW Kena 'Recall'

Logo BMW
Sumber :
  • Auto Spies

VIVA – BMW melakukan recall terhadap sejumlah produknya. Mobil yang masuk dalam kampanye recall ini berjumlah 1,6 juta unit lantaran berisiko terbakar.

Mobil Daihatsu Ayla Terbakar di Tanjakan Depok, Pengemudi Selamat

Kampanye recall dilakukan terhadap unit dieselnya sebagai buntut dari kasus di Korea Selatan perihal terbakarnya model 520d secara tiba-tiba. Walau tak memakan korban, tetapi para pemilik BMW di negara itu merasa tak nyaman.

Setelah adanya investigasi, ditemukan masalah pada pada mobil diesel lansiran Agustus 2010 hingga Agustus 2017. Total berjumlah 1,6 juta unit di Eropa dan beberapa bagian Asia. Untuk tipe, BMW belum menjelaskan secara detail.

Terkuak, Kaki AKP Novandi Patah Terjepit Dashboard Camry

Menurut temuan tim BMW, investigator menemukan coolant berpotensi mengalami kebocoran dari unit exhaust recirculation-nya. Kalau sudah begitu, intake manifold bisa meleleh dan berpotensi kebakaran.

Tahun lalu BMW juga pernah melakukan recall yang melibatkan kerusakan karena berisiko menyebabkan kebakaran di Amerika Utara, di mana terdapat 1,4 juta kendaraan dipanggil dalam dua masalah berbeda.

Camry Terbakar di Senen yang Ditumpangi AKP Novandi Milik Fatimah
Perakitan The All-New BMW X3

BMW Recall 1 Juta Unit Mobilnya yang Berpotensi Terbakar

BMW menyatakan akan melakukan penarikan kembali atau recall pada 1,03 juta unit mobilnya dari seluruh dunia karena berpotensi kebakaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022