Pintu Bagasi Brio Baru Diubah Gara-gara Pasangan Muda

All New Honda Brio
Sumber :
  • HPM

VIVA – PT Honda Prospect Motor atau HPM telah meluncurkan Brio terbaru pada Agustus 2018. Secara desain, tampilan mobil tersebut memang berubah signifikan, terutama desain 'bokongnya' atau bagasi yang lebih buncit ketimbang versi sebelumnya.   

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Dengan desain bagasi yang berubah dan dimensi lebih panjang, maka kapasitas bagasi mobil perkotaan itu bertambah 84 liter, secara total menjadi 258 liter.

Banyak yang mempertanyakan alasan ciri khas bagasi Brio dengan kaca full berdesain datar dihilangkan. Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Pasific Co.,Ltd Tsutomo Harano mengatakan mobil perkotaan ini ingin naik kelas. 

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Menurut dia, posisi kendaraan tersebut berada di bawah Jazz. Sehingga, kata dia, dimensi jadi lebih bongsor ketimbang generasi sebelumnya. Ditambah, bagasi yang kini jadi lebih luas. 

Bagasi All New Honda Brio

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

“Itu memang tujuannya (desain bagasi berubah), dulu kecil semua (Brio lama). Brio (baru) lebih mudah digunakan penggunanya karena bagasi diperbesar, sehingga bisa menang terhadap kompetitor yang bagasinya tidak terlalu besar,” kata dia di Jakarta, Kamis 25 Oktober 2018.

Sementara itu, Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan, alasan perubahan dimensi Brio jadi lebih panjang dengan desain bagasi lebih luas. Menurut dia, hal itu lantaran permintaan konsumen yang diklaim ingin lebih nyaman.

“Apalagi yang pasangan muda, ingin masukin barang seperti stroler. Nah itu bisa muat, dan itu bisa buat koper lagi. Nah makanya di R&D (research & development) dibicarakan jadi pas survei itu yang keluar,” katanya.

Secara dimensi Brio baru memang lebih panjang dan lebih lebar ketimbang kompetitornya. Brio memiliki panjang 3.800 milimeter dengan lebar 1.680 mmr. Sedangkan Agya, panjangnya hanya 3.660 mm, dan lebarnya 1.600 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya