Ada Model Baru, Harga Brio Bekas Model Lama Babak Belur?

Honda Brio Satya 2014.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Honda secara resmi meluncurkan Brio terbaru pada Agustus 2018 lalu. Brio generasi kedua itu hadir dengan perubahan total pada sektor eksterior, dan dijual dengan harga Rp139 juta sampai Rp190 juta.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Lantas yang membuat penasaran, akankah kedatangan model baru membuat harga Brio bekas model lama babak belur? Ternyata tidak demikian. Sebab harga Brio bekas di pasaran saat ini masih terbilang stabil.

Seperti yang disampaikan Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Dia mengatakan, yang membuat harga Brio lawas tetap stabil karena banyak dicari orang dan harga Brio terbaru yang cukup mahal.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

“Perubahan total yang dilakukan Honda dan harga jualnya yang dinaikkan, membuat Brio model lawas dalam kondisi bekas harganya tetap stabil,” ujarnya kepada VIVA, Sabtu 26 Oktober 2018.

Selain itu, sambung dia, banyak calon konsumen tak terlalu suka dengan desain Brio terbaru yang mirip Jazz versi kecil. “Karena perubahannya banyak (Brio baru) orang berpikir model lama itu lucu,” katanya.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

“Secara popularitas untuk city car bekas seperti Agya, Ayla, March atau Mirage, Brio yang paling banyak dicari orang dalam keadaan bekas,” katanya.

Sebagai informasi, harga bekas Brio untuk tipe 1.2 Satya E manual lansiran 2014 di pasaran sekira Rp110 juta. Sedangkan tipe 1.2 E matik tahun 2014 masih Rp118 juta, sementara Brio RS 2017 harganya Rp150 jutaan.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024