BMW Indonesia Luncurkan Mobil Baru, Bukan untuk Semua Orang

BMW X2
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Suasana ruangan di salah satu gedung perkantoran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat mendadak gelap. Yang tampak hanya dinding dengan coretan pylox, dengan tulisan ‘Be The One Who Dares’.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Seorang artis graffiti dengan nama panggung Darbotz muncul dan mulai menambah coretan di dinding. Tak lama kemudian, dinding tengah bergeser ke samping, dan dari belakang muncul sorotan lampu mobil berkelir kuning.

Mobil tersebut adalah nomenklatur baru dari BMW, yakni X2. Seremoni peluncuran sengaja dilakukan dengan gaya anak muda. Sebab, mobil tersebut memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kalangan yang berjiwa muda dan aktif.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

“BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang. Kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan saat peluncuran, Rabu 31 Oktober 2018.

Interior BMW X2X2 adalah model baru pada BMW X Series, sebuah kendaraan sport activity vehicle dengan jiwa pemberontak yang memiliki karakter unik. Salah satu ciri khas X2 adalah adanya logo BMW pada pilar C, yang merupakan pertama kalinya dilakukan pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Saat malam hari, pengemudi tidak perlu khawatir tidak bisa melihat jalur dengan jelas. BMW telah memasang teknologi cornering light pada lampu LED utama.

Mobil ini mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc, dan sudah dibekali dengan pendorong turbocharger. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mencapai 140 daya kuda dan torsi 220 Newton meter.

Tenaga sebesar itu cukup untuk melesatkan penumpang dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 9,6 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 205 km per jam. X2 resmi dijual di Indonesia, dan ditawarkan dengan banderol Rp839 juta off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya